Imbas Virus Corona,Tingkat Kunjungan Domestik Meningkat

oleh -
Vice President Travel Category Blibli.com, Theresia Magdalena. Foto: tribunnews

JALAJAHNUSAE.com – Jika kunjungan turis mancanegara mengalami penurunan pasca munculnya wabah virus corona,tidak demikian dengan perjalanan wisata domestik. Blibli.com mencatat justru kunjungan wisatawan nusantara (wisnu) meningkat hingga 30 persen.

“Dibanding biasanya ada peningkatan perjalanan dalam negeri sebesar 20-30 persen. Impact isu (virus corona) itu,” kata VP Travel Category Blibli.com, Theresia Magdalena, Rabu (12/2/2020).

Menyikapi wabah virus Corona, Blibli.com memiliki sejumlah fasilitas bagi penggunanya. Terutama bagi mereka yang telah memesan hotel di negara-negara dengan pengidap penyakit itu diperbolehkan menarik kembali uangnya.

“Ada impact, di semua lini travel ada. Kami ada solusi saat perjalanan domestik semakin tinggi. Kami juga memberikan kenyamanan, yakni full refund,” imbuh dia.

Lebih lanjut, kata There, pengembalian uang pembatalan hotel itu untuk negara-negara yang terdapat pengidap virus corona, seperti Singapura, Thailand, Macau, Taiwan hingga Hong Kong. Namun, penarikan dana itu ada batas waktu dari pemesanannya.

“Batas pemesanan mereka dari yang sampai akhir Maret. Jika mereka masih ragu akan berlibur bisa ditarik. Ini bentuk kenyamanan ke costumer,” dia menegaskan.

Blibli.com, kata dia, belum mengetahui secara pasti total pengembalian dana pemesanan itu. Pihaknya masih dalam proses penghitungan.

“Kita (masih) rekap. Kita refund akhir Maret. Kita masih menghitung,” kata There.

Wisata dalam negeri atau domestik sedang diminati traveler sebagai buntut virus corona. Dengan budget yang tak terlalu tinggi, kata There, traveler milenial sudah bisa ke banyak tempat yang instagramable di Indonesia.

(adh/dtk)