Gubernur Ridwan Kamil: Asita Terdepan Karena Kolaborasi

oleh -

BANDUNG, Jalajahnusae.com  – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kami menyampaikan apresiasi kepada Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata (Asita) yang memasuki usia ke-50 Tahun.

Di ulang tahun emas, Asita telah membuktikan sebagai salah satu asosiasi yang telah berkontribusi besar terhadap perkembangan pariwisata di Jawa Barat, dan secara umum di Indonesia.

“Saya Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat mengucapkan selamat ulang tahun ke-50 untuk Asita. Semoga di usia emas ini Asita terus mengembangkan diri, memberikan kontribusi untuk pembangunan pariwisata di Jawa Barat dan Indonesia,”kata Ridwan Kamil dalam unggahan videonya, Rabu (13/01/2021).

Kang Emil—akrab disapa melanjutkan dengan sebuah pantun.

“Hadiah pantun dari saya, Atta Halilintar youtuber pecinta agrowisata, kontennya tentang wisata di Indonesia yang berlimpah. Asita selalu terdepan dalam memajukan pariwisata, semuanya berkat kolaborasi dengan pemerintah,” tutup Kang Emil.

Sementara itu, ucapan selamat juga datang dari Anggota DPR RI Daerah Pilihan I Jawa Barat, Nurul Arifin.

Mantan artis layar lebar ini mengucapkan selamat dan dukungan agar Asita terus maju bersama pariwisata Indonesia.

“Saya mengucapkan Ulang Tahun Asita yang ke 50 tahun untuk Asita. Semoga Asita tetap konsisten dalam menjalankan tugasnya dan terus maju untuk pariwisata seluruh Indonesia,” kata Nurul.

Walau pun dalam masa pandemi corona, lanjut Nurul, Asita harus tetap semangat, tetap sukses dan Berjaya.

Tanpa mengurangi keceriaan dan rasa syukur telah melewati perjalanan panjang, Hari Ulang Tahun (Ultah) Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata (ASITA) ke-50 di Jawa Barat sudah dilangsungkan pada Kamis (07/01/2021) lalu, di Kantor DPD Asita Jabar, Jalan Tamblong no 8 Kota Bandung.

Didahului dengan mendengarkan sambutan dari Ketua Umum Asita Nunung Rusmiati, para pengurus DPD ASITA Jawa Barat juga telah menyiapkan nasi tumpeng dan potong kue. Semua pengurus hadir dalam perayaan ditengah pandemi Covid-19.

Selanjutnya, Asita juga akan menggelar funbike dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan. Namun event ini, baru akan  dilaksanakan setelah melihat kondisi pandemi semakin membaik.

“Inginnya kita secapatnya, pada bulan ini (Januari 2021) ya. Namun waktunya saja yang akan kita cari supaya lebih pas,” kata Ketua DPD Asita Jawa Barat Budijanto Ardiansjah. (adh)