Jawa Tengah Provinsi Terinovatif 2020, Jawa Barat Posisi Kedua

oleh -
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memantau aplikasi Pikobar yang memberikan kemudahan masyarakat dalam mengakses perkembangan Covid-19. (Foto: Humas Jabar)

JAKARTA, Jalajahnusae.com – Jawa Tengah dinobatkan sebagai provinsi terinovatif tahun ini dalam ajang Inovasi Indonesia Expo (I2E) 2020.

Dibuka secara resmi oleh  Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui tayangan video, ajang ini juga menempatkan Jawa Barat sebagai provinsi inivatif diurutan kedua dan disusul kemudian Provinsi Jawa Timur di posisi ketiga.

Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN) Bambang PS Brodjonegoro hadir secara fisik di Auditorium Soemitro Djojohadikoesoemo, Gedung BJ Habibie lantai 3, Jakarta Pusat Selasa (10/11/2020).

Presiden Joko Widodo menyambut gembira dan menyampaikan penghargaan atas diselenggarakannya I2E 2020.

I2E menjadi contoh adanya ekosistem yang kondusif bagi penelitian dengan bukti lahirnya karya-karya inovatif anak bangsa, terutama saat menghadapi pandemi Covid-19 telah muncul inovasi di berbagai bidang, seperti pengembangan Vaksin Merah Putih dan pendeteksi virus melalui embusan nafas GeNose.

Hal ini menjadikan inovasi menjadi bagian sangat penting untuk kemandirian dan keunggulan bangsa.