Hubbul Wathan Islamic Melengkapi Destinasi Halal NTB

oleh -
Masjid Masjid Hubbul Wathan yang berada di Kompleks Islamic Center Kota Mataram ini memiliki area seluas 7,6 hektar. Foto:IG-@alfatihscout

JALAJAHNUSAE.com – Nusa Tenggara Barat tidak saja dikenal dengan destinasi pantainya yang menarik seperti Pantai Gili Meno,Pantai Air,Pantai Senggigi,Pantai Kunawa dan beberapa pulau cantik lainnya. Di NTB saat ini juga memiliki bangunan masjid sebagai pendukung daya tarik destinasi halal di kawasan tersebut.

Ya, Masjid Hubbul Wathan Islamic Center yang baru saja diresmikan oleh Wakil Presiden terpilih 2019, K.H Ma’ruf Amin dan Menteri Pariwisata Arief Yahya Kamis (10/10/2019) salah satu bukti kelengkapan destinasi relegi di NTB.

Keberadaannya Masjid Hubbul Wathan Islamic Center, mempertegas NTB sebagai destinasi wisata halal di Indonesia.

“Masjid dengan lima menara itu kubahnya dibuat mirip dengan batik Suku Sasambo dan disediakan zona wisata sebagai pusat informasi wisatawan,” jenlas Menteri Pariwisata  Arief Yahya.

Menurutnya, penataan pencahayaan di Masjid tersebut merupakan langkah Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dalam mendukung NTB sebagai destinasi wisata halal terbaik di Indonesia. Pengerjaannya dibagi dalam dua tahap dengan total anggaran hampir Rp 1,9 m.