Wisata Leuwi Dalem Dibenahi, Infrastruktur Jalan Menjadi Prioritas

oleh -
Keceriaan pengunjung saat bermain air di objek wisata Leuwi Dalem, Kecamatan Cobalong, Kabupaten Garut.. Pemda setempat saat ini sedang melalukan pembenahan dengan membangun infratruktur jalan. (Foto:IG-@rosirstn_)

GARUT, Jalajahnusae.com –  Akses menuju objek wisata air Leuwi Dalem di Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Jawa Barat terus dibenahi.

Dan, salah satu yang menjadi pemerintah daerah adalah selain menyediakan perahu karet juga menyelesaikan infrastruktur jalan agar wisatawan lebih nyaman.

“Jadi kita akan melakukannya secara bertahap, mulai dari infrastruktur jalan, pengadaan perahu karet, dan menyiapkan tenaga ahli untuk dampingi wisatawan agar aman dan nyaman saat berpetualang menyusuri aliran sungai di daerah itu,” kata Wakil Bupati Garut Helmi Budiman di Garut, Sabtu (12/09/2020).

Ia menuturkan, potensi wisata itu perlu terus dikembangkan agar lebih menarik, aman dan nyaman, sehingga menjadi destinasi wisata yang banyak dikenal ke berbagai daerah di Indonesia atau mancanegara.

Pemerintah daerah siap membenahi kawasan wisata itu mulai dari infrastruktur jalan, pengadaan perahu karet yang aman, serta menyiapkan tenaga profesional yang bisa mendampingi wisatawan selama ada di Leuwi Dalem.