Wisatawan Diserang Karena Rasis, FBI Turun Tangan

oleh -

JALAJAHNUSAE.com – Seorang wisatawan mendapatkan perlakuan tak menyenangkan ketika sedang berada di objek wisata Lake Monroe, dekat Bloomington di Indiana, Amerika Serikat.

Pria bernama Vauhxx Booker–yang juga  merupakan anggota Komisi HAM Monroe County dipukuli dan diancam akan dibunuh oleh sejumlah orang berkulit putih. Beruntung dia berhasil di selamatkan oleh wisatawan lain yang kebetulan sedang berada di lokasi yang sama.

Belakangan diketahui, tindakan pria kulit putih itu terkait masalah rasial. Mereka tak menginginkan Vouhxx selaku pegiat hak sipil masyarakat berkulit hitam berada di area publik yang selama ini menjadi tempat rekreasi warga setempat.

Biro Investigasi Federal (FBI) Amerika Serikat akhirnya ikut turun tangan melakukan penyelidikan terhadap laporan penganiayaan tersebut.

Vauhxx Booker mengatakan ia diserang sejumlah pria berkulit putih, yang mengancam akan menghukum mati dirinya tanpa proses pengadilan (lynching), namun kemudian sekelompok saksi dan kawan-kawannya menghentikan serangan tersebut.