Hasil Survei Agoda, Tahun 2021 Wisatawan Pilih Ke Alam

oleh -
Riverside Jeep Rooft Tent Park Sari Ater menjadi pilihan baru banyak komunitas Jeep melakukan wisata di alam terbuka. (Foto: Jalajah Nusae/adhi)

4. Melakukan perjalanan spontan

Responden dari Inggris dan Taiwan dinyatakan lebih ingin berpetualang dan berkomitmen untuk melakukan lebih banyak perjalanan spontan.

Perjalanan wisata yang lebih spontan merupakan pilihan populer ketiga di semua kelompok umur. Namun, mereka yang berusia 18-24 tahun menempatinya di nomor dua dan kelompok usia 45-54 tahun menempatkannya di nomor empat.

5.Liburan dengan lebih santai

Responden dari Jepang ingin berwisata dengan lebih santai. Sama halnya dengan mereka yang berasal dari Negeri Sakura, pilihan ini merupakan komitmen perjalanan yang paling populer kedua bagi responden dan Singapura dan Malaysia.

Berwisata dengan lebih santai merupakan prioritas kedua bagi reponden berusia 55 tahun ke atas.

6.Liburan sambil perhatikan lingkungan

Bagi responden dari Vietnam, Korea Selatan, Filipina, Thailand, dan Indonesia, mereka lebih memilih untuk melakukan perjalanan dengan lebih memperhatikan lingkungan.

“Komitmen untuk membuat pilihan perjalanan yang lebih ramah lingkungan adalah prioritas kedua di negara-negara tersebut,” seperti yang tertera dalam data yang diberikan oleh Agoda.

Responden yang berada dalam kelompok usia 25-34, 35-44, 45-54 tahun lebih ingin melakukan perjalanan yang ramah lingkungan.

Dari Indonesia sendiri, sebanyak 22 persen responden menyatakan bahwa mereka memilih perjalanan yang lebih ramah lingkungan.