Tempat Wisata Di Magelang Siaga III, 13 Destinisasi Ditutup

by -
Salah satu objek wisata di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Ketep Pass untuk sementara ditutup bagi pengunjung pasca terjadinya letusan Gunung Merapi. (Foto:IG-@ketep_pass_magelang)

MAGELANG, Jalajahnusae.com – Bagi para traveler yang berencana mengunjungi beberapa destinasi di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, ada baiknya memperharikan beberapa daerah ini.

Pasalnya, Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang menutup sedikitnya 13 tempat wisata di Kawasan Rawan Bencana (KRB) III, pasca letusan Gunung Merapi.

“Betul ada beberapa kawasan ditutup karena memang Gunung Merapi sudah status Siaga, Level III,” kata Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Ita Kusmawati, Selasa (10/11/2020).

Sebelumnya, surat imbauan yang menindaklanjuti Surat Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Nomor 338/287.1 tanggal 6 November 2020 dikeluarkan untuk 24 tempat wisata.

Namun, Kepala Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata Disparpora Kabupaten Magelang Nur Supindahwati menuturkan, pihaknya telah merevisi surat tersebut.