Audi Bawa Citra Positif Pariwisata Jawa Barat Di Mata Dunia

oleh -
Claudia Emmanuela Santoso berusaha tampil maksimal di final The Voice of Germany yang berlangsung 10 November 2019. Foto:IG-@thevoiceofgermany

JALAJAHNUSAE.com – Kota Cirebon, Jawa Barat boleh jadi akan menjadi pembicaraan dunia,terutama di Eropa. Ini menyusul prestasi gemilang yang ditorehkan penyanyi Claudia Emmanuela Santoso dalam ajang pencarian bakat di Jerman.

Gadis asal Kota Udang itu berhasil menjadi juara pertama di final The Voice of Germany yang berlangsung 10 November 2019.

Tidak saja menjadi sesuatu yang spesial untuk bangsa Indonesia,tetapi menjadi kebanggaan khusus warga Jawa Barat.

“Kita harus memberikan apresiasi kepada Claudia karena telah membawa nama harum Jawa Barat. Kedepan harus bisa berkolaborasi untuk memajukan pariwisata di Jawa Barat,” demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Dedi Taufik kepada Jalajahnusae.com,Senin (11/11/2019).

Menurut Dedi, prestasi ini menjadi salah satu contoh banyaknya talenta muda berbakat dari Jawa Barat yang mampu bersaing ditingkat global. Besar  harapannya apa yang diraih Claudiaini bisa menjadi inspirasi generasi milineal yang lain.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dr. Dedi Taufik M.Si. Foto:Jalajah Nusae/adhi

“Kami, pemerintah daerah Jawa Barat telah memberikan ruang sangat luas untuk keterlibatan anak muda dalam membangun pariwisata. Salah satu yang telah kami fasilitasi adalah dengan diluncurkannya Smiling West Java, sebuah aplikasi yang friendly terhadap kaum milineal untuk menemukan destinasi wisata menarik di Jawa Barat,” lanjut Dedi.

Seperti diketahui, Claudia Emmanuela Santoso berhasil mencapai final setelah beradu dengan empat finalis lainnya.

Lima peserta membawakan lagu mereka masing-masing yang telah mereka rekam dengan pelatih Alice Merton, Mark Forster, Nico Santos, Rea Garvery, dan Sido.