63 Tahun Unpad, Tingkatkan Kontribusi Nasional-Global

oleh -
Banyak pencapaian yang dilakukan Unpad. Salah satunya adalah, pengembangan sejumlah produk ilmiah hasil penelitian. Produk ini diharapkan menjadi salah satu kontribusi Unpad dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19. (Foto: dok Unpad)

BANDUNG, Jalajahnusae.com – Hari ini, Universitas Padjajaran (Unpad) memasuki usia yang ke-63 tahun sebagai institusi pendidikan selalu melakukan berbagai adaptasi sesuai kebutuhan zaman dalam semangat mengabdi pada masyarakat serta terus berkontribusi di tingkat nasional hingga global.

“Salah satu hal yang akan menjadi sorotan dalam momentum Dies Natalis Unpad tahun ini adalah peningkatan rekognisi atau pengakuan kontribusi Unpad baik di tingkat nasional maupun internasional,” kata Rektor Unpad Prof Dr Rina Indiastuti di Bandung, Jumat (11/09/2020).

Hal ini telah terwujud ke dalam beberapa hal, salah satunya adalah masuknya Unpad dalam daftar the Times Higher Education World University Rankings atay THE WUR 2021 yang dirilis 2 September 2020.

Dalam pemeringkatan tersebut, hanya ada sembilan perguruan tinggi Indonesia tembus ke dalam THE WUR dan Unpad berada dalam urutan ke-7 dan hal ini merupakan awal dari perwujudan cita-cita Unpad menuju 500 kampus terbaik dunia.