Kunjungan Wisman Ke Asia Naik Enam Persen

oleh -
Dua wisatawan mancanegara melintas di depan panggung hiburan Taman Rekreasi Sari Ater Hotel & Resort Agustus lalu. – Organisasi Pariwisata Dunia PBB (UNWTO) merilis bahwa jumlah wisatawan mancanegara naik 4,0 persen pada paruh pertama 2019. Foto:Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Organisasi Pariwisata Dunia PBB (UNWTO) merilis bahwa jumlah wisatawan mancanegara naik 4,0 persen pada paruh pertama 2019. Namun ketegangan perdagangan dan ketidakpastian Brexit masih dapat menghambat pertumbuhan industri pariwisata secara global.

“Destinasi di seluruh dunia menerima 671 juta wisatawan mancanegara antara Januari dan Juni, hampir 30 juta lebih banyak dari pada periode yang sama tahun lalu,” begitu pernyataan  badan PBB yang berbasis di Madrid itu, Senin (9/9/2019).

Meningkatnya kedatangan internasional selama paruh pertama tahun ini didorong oleh “ekonomi yang kuat, perjalanan udara yang terjangkau, peningkatan konektivitas udara dan peningkatan fasilitasi visa,” kata pernyataan itu.

Tetapi UNWTO memperingatkan bahwa “ketidakpastian yang berkepanjangan” tentang keluarnya Inggris dari Uni Eropa, indikator ekonomi yang lebih lemah dan ketegangan perdagangan global “telah mulai berdampak pada kepercayaan bisnis dan konsumen”.