Inilah Logo Resmi Hari Jadi ke-209 Kota Bandung

oleh -

JALAJAHNUSAE.com – Tahun ini Kota Bandung berusia 209 tahun, tepatnya jatuh pada tanggal 25 September 2019. Peringatan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) kali ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pun meluncurkan logo resmi  seperti yang dilakukan tahun-tahun sebelumnya.

Seperti disitat dari laman Humas Kota Bandung, Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung, Sony Teguh Prasatya mengatakan, desain dalam logo HJKB 2019 lebih menonjolkan sisi alam Kota Bandung.

“Bunga Patrakomala pada bagian tengah antara angka 2 dan 9 merupakan representasi dari angka nol sekaligus ciri khas Kota Bandung yang asri, penuh warna, dan sejuk. Sementara angka 2 yang fleksibeI dan berwarna hijau adalah representasi dari lika-liku perjalanan pembangunan di Kota Bandung yang juga menggambarkan iman yang kuat dari warganya,” paparnya.

Lebih lanjut Sony menjelaskan, warna biru pada angka 9 merupakan representasi dari kehidupan yang berdampingan di Kota Bandung, terhimpun dari berbagai macam latar belakang warganya baik itu dari suku, agama, ras, dan antargolongan. Kemudian Burung Cangkurileung atau Kutilang melambangkan kreativitas dan simbol keramahtamahan serta semangat gotong royong warga Kota Bandung.

HJKB ke 209 sendiri mengusung tema “Membangun Bersama Oded Yana: Kota Bandung yang Unggul, Nyaman, Sejahtera dan Agamis”.

“Tema yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Bandung ini menggambarkan bagaimana Kota Bandung sebagai kota metropolitan dan kota dengan berbagai macam aktivitas penduduknya, tengah menggeliat untuk mempercantik diri. Salah satunya dengan berbagai macam pembangunan di sana-sini demi menjadikan Kota Bandung lebih baik dan semakin membahagiakan masyarakat,” jelas Sony.

Terakhir, Sony mengungkapkan, Kota Bandung juga ingin membahagiakan wisatawan lokal dan mancanegara yang sedang mengunjungi Kota Bandung sebagai sumber pendapatan daerah.*** (IG)