Kota Medan Masih Aman Dari Debu Gunung Sinabung

oleh -

JALAJAHNUSAE.com –  Kota Medan, Sumatera Utara masih aman dari debu vulkanik akibat erupsi Gunung Sinabung yang terjadi pada Senin (10/8/2020).

“Sampai sore ini, tidak terjadi apa-apa. Disini masih aman-aman saja,” kata General Manager Hotel Grand Inna Medan, Fery Ferdiansyah ketika dihubungi Jalajahnusae.com, Selasa petang (11/8/2020).

Menurut Fery, peristiwa letusan Gunung Sinabung yang mencatat erupsi hingga mencapai ketinggian kolom abu lebih kurang 5.000 meter di atas puncak atau 7.460 meter di atas permukaan laut itu tidak memperngaruhi aktivitas industri di perhotelan di Kota Medan.

“Kami masih berjalan normal. Karena memang abu-nya tidak sampai disini. Hanya saja untuk mengantisipasi kemungkinan yang terjadi, manajemen hotel telah menyiapkan protokol keselamatan bencana alam,” kata Fery.

Karena masih dalam suasana Adaptasi Kehidupan Baru (AKB), manajemen hotel sudah tidak masalah dalam ketersediaan masker.

Hotel milik BUMN dibawah PT. Hotel Indonesia Natour (Persero) ini terletak 90 Km dari lokasi Gunung Sinabung. Tepatnya di Jalan Balaikota No. 2, Kota Medan.

“Berdasarkan penuturan warga asli atau yang lahir disini, letusan Gunung Sinabung ini merupakan yang terbesar dalam sejarah. Mudah-mudahan, segera mereda dan abunya tidak sampai ke sini,” lanjut Fery.