Hotel Di Pekanbaru Belum Terdampak Kabut Asap

oleh -
Jembatan Siak 4 Sultan Mahrum Bukit di Pakanbaru,Riau ini tertutup asap kabut sehingga menggangu jarak pandang pengendara. Foto:IG-@marniniknaning

JALAJAHNUSAE.com – Kabut asap yang menyelimuti Kota Pekanbaru,Riau beberapa hari terakhir ini belum berdampak signifikan terhadap industri pariwisata. Khususnya, bagi tingkat hunian hotel (okupansi) yang hingga sekarang masih relatif stabil.

“Belum ada pengaruh, hotel juga sedang ramai sekarang karena kebetulan banyak event dari pemerintah. Paling, kalau mau keluar kita pakai masker,” kata Ondi Sukmara, General Manajer  Hotel Furaya Pekanbaru kepada Jalajahnusae.com, Minggu malam (11/8/2019).

Menurut  Ondi,penerbangan ke Pekanbaru masih berjalan normal.

“Tidak ada penundaan, masih seperti biasa. Kalau untuk tamu atau wisatawan selama ini lebih banyak beraktivitas di dalam hotel,” ungkap Ondi.

Ondi Sukmara, General Manajer Hotel Furaya Pekanbaru. Foto:Jalajah Nusae/adhi

Seperti diketahui,ribuan warga saat melaksanakan ibadah salat Idul Adha di halaman Masjid Raya Annur, hari ini, terpaksa menggunakan masker akibat kabut asap pekat dari kebakaran hutan dan lahan menyelimuti Kota Pekanbaru.

Warga terlihat ada yang membawa masker sendiri dari rumah, dan panitia juga membagikan masker kepada jamaah.

“Sebenarnya ini sudah tidak sehat, tapi panitia menyediakan masker. Kenapa tidak salat di dalam masjid saja ya,” kata seorang warga bernama Abdullah (45) seperti dikutip dari Antara.

Berdasarkan pantauan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kualitas udara pada Minggu pagi berasap sehingga jarak pandang menurun.