Panduan Nonton Di Bioskop, Begini Aturan Mainnya

oleh -
Petugas di biskop diwajibakan mengenakan face shiled dan masker saat melayani penonton yang akan masuk ke theater. foto: dok kemenparekraf

JALAJAHNUSAE.com –  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah melakukan uji coba protokol kesehatan menjelang dibukanya kembali Bioskop di Indonesia secara serentak pada 29 Juli 2020.

Bioskop-bioskop ini harus  menerapkan serangkaian protokol kesehatan era new normal untuk mengantisipasi penyebaran virus corona(Covid-19).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menpakrekraf), Wishnutama Kusubandio, Jumat (10/7/2020), turun langsung dalam ujicloba tersebut—yang dirangkaian dengan acara kampanye Indonesia Care.

“Indonesia Care merupakan komitmen bersama bangsa Indonesia untuk menunjukkan ke dunia bahwa Indonesia sepenuh hati peduli akan kualitas kebersihan tanpa celah,” kata Wishnutama dalam acara peluncuran Indonesia Care di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (10/7/2020).

Uji coba protokol kesehatan untuk bioskop turut dipandu oleh Division Head, Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI, Dewinta Bandaranaike.