Hotel di Bali Masih Juara Dunia Dalam Ajang ‘The World’s Best” Travel+Leisure

oleh -
Salah satu hotel di Bali yaitu Capella Ubud didapuk sebagai hotel terbaik di dunia pada 2020 versi majalah Travel + Leisure dalam program bertajuk The World’s Best. Foto: IG-@capellaubud

JALAJAHNUSAE.com –   Majalah travel yang berbasis di New York, Travel + Leisure kembali meluncurkan  program bertajuk The World’s Best. Setiap tahun majalah panduan wisata dunia ini selalu merilis fasilitas akomodasi terbaik yang ada di belahan benua.

Mereka mengeluarkan 15 kota terbaik di dunia, 15 pulau terbaik di dunia, 10 bandara internasional terbaik dan 10 hotel terbaik di dunia.

Dalam kategori Best Hotels in the World, salah satu hotel di Bali yaitu Capella Ubud didapuk sebagai hotel terbaik di dunia pada 2020.Tahun lalu, peringkat pertama diduduki  The Leela Palace Udaipur, India

Dilansir dari laman resmi mereka pada 8 Juli 2020, Travel + Leasure mengeluarkan World’s Best Awards dengan mempertimbangkan masukan dari pembacanya yang melakukan perjalanan dan tersebar di seluruh dunia.

Untuk hasil hotel terbaik ini didapat dari beragam hotel di dunia yang diseleksi menjadi 100 hotel dan kemudian menjadi 20 hoteltra. Hotel-hotel ini terdapat di enam benua dan tersebar di berbagai negara liburan favorit.

Untuk mengeluarkan pemenangnya, Travel + Leisure meminta pembaca membagikan pandangan dan pengalaman perjalanan, termasuk saat bermalam di hotel atau resor.

Selanjutnya, pihaknya akan menilai berdasarkan desain, layanan, fasilitas, lokasi, makanan, dan nilai secara keseluruhannya.

Selain terpilih sebagai hotel terbaik, Capella Ubud juga berada di peringkat pertama dalam kategori Resort Hotel in Asia dan Resort Hotel In Indonesia.

Hotel yang dibuka pada 2018 ini menyediakan 22 vila mewah di hutan belantara Ubud. Capella dilengkapi dengan fasilitas mewah, seperti gym indoor dan outdoor hingga spa.

Semua properti seperti rumah pohon dibuat dari kayu jati lokal yang dilengkapi kolam renang pribadi, pemandangan sungai yang berliku, sampai hamparan persawahan.

Semua kamar dilengkapi dengan kolam jacuzzi yang menghadap langsung ke arah hutan dan persawahan hijau.

Selain itu, penampakan alami di sekitar Capella Ubud seperti gugusan desa, tempat pemujaan, dan ladang sawah di lembah Keliki juga menjadi kelebihan dari hotel tersebut. Pada dasarnya, desain dan lokasi jadi poin penting dalam penilaian.

Tak hanya Capella Ubud, ada satu lagi hotel Indonesia yang juga masuk ke dalam daftar 10 hotel terbaik dunia. Lokasinya juga berada di Bali yaitu Hotel Ritz-Carlton, Bali yang menempati eringkat keempat dalam daftar.

Sementara urutan kedua ditempati Hotel Amparo di Meksiko dan Fogo Island Inn di Kanada berada di posisi ketiga.

Berikut daftar 10 hotel terbaik dunia versi Travel + Leisure.

  1. Capella Ubud, Bali, Indonesia
  2. Hotel Amparo, San Miguel de Allende, Meksiko
  3. Fogo Island Inn, Newfoundland, Kanada
  4. The Ritz-Carlton, Bali, Indonesia
  5. Waldorf Astoria Maldives Ithaafushi (Maldives)
  6. Secret Bay, Portsmouth, Dominika
  7. Raffles Istanbul(Turki)
  8. Canaves Oia Epitome, Santorini, Yunani
  9. Awasi Patagonia, Torres del Paine National Park, Chili
  10. Singita Kruger National Park, Afrika Selatan.

(adh/lpt6)