Sandiaga Uno Tinjau Bobo Cabin di Danau Toba, Begini Kondisinya

by -

MEDAN, Jalajahnusae.com – Tak menunda-nunda waktu, begitu menginjakan kaki di Danau Toba, Sumatera Utara, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno langsung menyambangi destinasi The Kaldera Toba, Rabu 9 Juni 2021 malam.

Kawasan yang berada di Desa Sigapiton, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, sedang dalam pembangunan hotel low budget dengan design bobo cabin.Pembangunan ini bekerjasama dengan Bobobox.

Didampingi Dirut Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Jimmy Bernando Panjaitan saat mendampingi Menparekraf menyatakan  optimis target pembangunan hotel low budget di The Kaldera Toba dapat segera tercapai dengan kolaborasi antara Bobobox dan Kemeparekraf.

“Saya kira demikian yang disampaikan Pak Menteri, banyak pekerjaan yang harus kita selesaikan dengan waktu yang secepatnya, banyak pekerjaan harus secepat-cepatnya, Pak, Sepool-pool nya,Pak” ungkap Dirut BPODT Jimmy Bernando Panjaitan saat  ditemui pada Rabu (9/6/2021).

“Kita yakin bisa selesaikan semuanya dengan tepat waktu dengan dukungan dan arahan dari Pak Menteri. Dan bersama-sama selalu dengan Pak Menteri agar bisa menyelesaikan semua target-target kita,” jelasnya.

Tak hanya pembangunan hotel dengan low budget, target untuk menghadirkan lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat pun katanya mulai terwujud.

Lewat pelatihan serta pembekalan keterampilan, pihaknya telah merekrut sebanyak tiga orang warga setempat saat ini.

“Karena tujuan dari seluruh pembangunan ini adalah demi rakyat, itu yang saya kira menjadi hal yang utama dari kami. Jadi ada yang sudah kita didik-kita latih sebelumnya itu tiga orang sudah kami pekerjakan,” terangnya.

Dalam kesempatan kunjungan ke Danau Toba,  Menteri Sandiaga Uno menyempatkan  mengadakan pertemuan dengan 8 bupati yang ada di kawasan Danau Toba yang diselenggarakan di Hotel Niagara. (*/adh)