Menyoal CHSE, Ini Pesan Petugas Kebersihan Kota Bandung

by -
Petugas kebersihan kota Bandung di Jalan Riau, Bandung, Jumat, 11 Juni 2021. Foto: Jalajahnusae.com/JAVA

BANDUNG, Jalajahnusae.com – Pemerintah gencar menekankan kepada pelaku pariwisata untuk segera mendapat sertifikasi Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability (CHSE). Menyoal kebersihan sarana dan prasarana Bandung, Petugas Kebersihan Kota Bandung menghimbau masyarakat untuk sadar kebersihan.

Ditemui di perempatan Jalan Riau, Bandung tepatnya di depan gerai KFC Riau, Salah satu Petugas Kebersihan Kota Bandung dibawah naungan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Fitri Haryanti mengaku sering mendapati tumpukan sampah di sekitaran jalan Riau.

“Yang kotor itu biasanya di sekitaran taman Pramuka dan Pengadilan” kata Fitri yang ditemui sebelum bertugas di Jalan Riau, Bandung, Jumat, 11 Juni 2021.

Saat ditemui, Fitri sendiri tengah bersiap untuk bertugas. Dirinya mengatakan bahwa setiap harinya, petugas kebersihan dibagi menjadi dua bagian. pertama mulai pukul 04.00 WIB hingga 12.00 WIB. Kedua mulai pukul 12.00 WIB hingga 20.00 WIB.

“Jadi misalkan saya sekarang kebagian shift 2, nyapu dari jam 12.00 WIB hingga istirahat ashar. Lalu lanjut hingga nunggu waktu absen untuk pulang” Fitri menjelaskan.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan.

“Untuk warga mohon supaya meningkatkan kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya ,” lanjut Fitri. (JAVA)