Menparekraf Ajak Milenial-Generasi Z Bersiap Sambut “New Normal” Pasca Covid-19

oleh -
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio. Foto: dok

JALAJAHNUSAE.com – Menteri Pariwisata (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio mengajak kaum milenial dan generasi Z untuk optimistis menghadapi tantangan pandemi COVID-19 dan bersiap menyambut kondisi new normal pascapandemi.

Menparekraf Wishnutama Kusubandio dan Anggota DPR Maman Abdurrahman dalam diskusi daring  I’m Gen-Z, Milenial dan Gen Z; Tantangan, Harapan, dan Masa Depan New Normal  pada Minggu, di Jakarta, sepakat bahwa meski Indonesia sedang dalam masa pandemi COVID-19, generasi muda harus tetap optimistis khususnya untuk menyambut era  new normal pascapandemi COVID-19.

“Seperti apa new normal dari sektor pariwisata? Sebelum terjadinya COVID-19, kami sudah mengubah strategi Kemenparekraf. Strategi yang ingin kami laksanakan adalah pariwisata harus kembali ke dasar-dasar kebutuhan wisatawan, yaitu kebersihan. Contohnya toilet yang bersih. Karena destinasi yang bersih, dan dilengkapi toilet yang bersih akan jauh lebih menarik,” kata Wishnutama.

Wishnutama menegaskan situasi new normal yang terbentuk karena COVID-19 sudah sejalan dengan apa yang dijalankan Kemenparekraf.

Strategi lainnya adalah masalah keselamatan. Wishnutama mencontohkan rescue yang harus ada di area pantai harus mulai diterapkan dengan SOP yang jelas.