Ingin Pariwisata Bangkit Setelah Pandemi Corona,Bantu Dengan 17 Cara Ini

oleh -
Perahu wisata di Pangandaran,Jawa Barat ini tak lagi bisa melaut karena pandemi corona. Sejak diberlakukan pembatasan sosial (social distancing) tak ada lagi wisatawan yang datang. Foto: Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Pelaku industri pariwisata Indonesia menginginkan sektor pariwisata segera bangkit setelah pandemi corona (Covid-19). Begitu pun dengan masyarakat yang sudah merindukan untuk bisa kembali melakukan perjalanan wisata.

Tak terelakkan, Covid-19 membuat industri pariwisata mengalami krisis. Sementara itu, tidak ada yang tahu kapan pandemi virus corona berakhir.

Mengutip Travel Pulse, Rabu (8/4/2020), industri pariwisata menglami kerugian yang parah. Di Indonesia saat ini adalah lebih dari 1.500 hotel ditutup.

Sementara itu agen perjalanan dan perusahaan maskapai juga harus menangguhkan jadwal perjalanan.

Apabila kamu ingin membantu utuk membangkitkan kembali industri pariwisata, berikut 17 cara yang bisa dilakukan sesaat setelah virus corona berakhir:

  1. Pesan perjalanan walaupun tujuan berada di dekat rumah

Bepergian untuk sementara waktu ini tidak aman karena sebagian besar negara di dunia memberlakukan lockdown.

Namun, pembatasan diperkirakan akan dicabut setelah virus corona berakhir dan pengobatan baru ditemukan.

Dengan kata lain, keadaan ini pada akhirnya akan berakhir. Setelah itu, kamu bisa bantu industri pariwisata dengan memesan perjalanan secepat mungkin.

Entah itu pergi ke tujuan yang hanya memiliki jarak hanya beberapa jam saja atau berada dalam jarak berkendara.

  1. Pesan melalui agen perjalanan

Agen perjalanan juga sangat terpukul akibat menurunnya pemesanan perjalanan selama adanya lockdown.

Namun, terdapat beberapa manfaat untuk menggunakan agen perjalanan. Mereka bisa membantumu mendapatkan harga yang lebih murah.

Mereka juga bisa membantumu mendapatkan pengembalian uang, atau menghadapi masalah jika perjalananmu terpaksa harus berhenti karena sesuatu yang berada di luar kendali.

Agen perjalanan adalah ahli dalam manajemen krisis. Mereka akan menawarkan bantuan secara langsung saat rencana perjalananmu menjadi kacau.