Kemenparekraf Susun Prosedur Penerimaan Wisman

oleh -
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama tengah mempersiapkan prosedur dalam menyambut wisman. Foto: Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Apa yang akan dilakukan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam meningkatkan keamanan dan keselamatan wisatawan mancanegara (wisman) yang datang ke tanah air.Terlebih, saat ini penyebaran virus corona (covid-19) belum sepenuhnya terkendali.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf)
Wishnutama Kusubandio sedang menyusun dan menyiapkan tata cara atau prosedur khusus dalam memberikan rasa nyaman dan keselamatan bagi wisatawan yang masuk ke Indonesia.

Rencana tersebut disampaikan  Wishnutama  saat menghadiri Forum Group Discussion dengan tema “Sistem Keselamatan dan Keamanan Terpadu Dalam Rangka Menunjang Pariwisata di 5 Destinasi Super Prioritas” yang berlangsung di Hotel Borobudur, Jakarta, pekan ini.

“Kita harus menjaga keselamatan dan kenyamanan kepada siapapun yang berkunjung ke Indonesia. Untuk itu kami sedang menyusun prosedur khusus keamanan dan keselamatan di mana salah satu tujuannya selain meningkatkan rasa aman dan nyaman juga bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan sebanyak 20-30 persen,” kata Wishnutama.