Catat! Destinasi Wisata Bukittinggi Tutup Saat Imlek 2021

by -
bukittingi
Sumber: airyroom.com

Jalajahnusae.com – Bertepatan dengan Imlek yang jatuh pada Jumat, khusus destinasi wisata Bukittinggi akan ditutup untuk publik.

“Khusus untuk Bukittinggi memang ditutup semua. Itu kesepakatan bersama Forkopimda setempat,” kata Kabid Humas Polda Sumatera Barat Kombes Satake Bayu, di Padang, Kamis (11/2) dilansir dari Antaranews.

Sedangkan, kawasan wisata Sumatera Barat lainnya tetap di buka dengan diberlakukannya pembatasan. Setiap wisatawan yang datang hanya memiliki waktu empat jam untuk melawat destinasi tersebut.

Pembatasan dilakukan guna menekan angka keramaian dan pelanggaran protokol kesehatan. Pasalnya, Wisata seperti Padang, Pariaman dan Bukittinggi menjadi  tujuan wisata yang ramai di Sumatera Barat.

Minggu, 7 Februari 2021, pihaknya mencatat sebanyak 5.433 pelanggaran penerapan protokol kesehatan terjadi Pada hari itu. mereka telah menegur  warga yang tidak mengenakan masker, tidak menjaga jarak sosial di sejumlah destinasi wisata yang ada di daerah tersebut.

Dilansir dari Padangkita, Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Padang melakukan patroli gabungan untuk mencegah kerumunan di pusat keramaian, selama libur Imlek 2572 yang dimulai pada Kamis 11 Februari 2021 hingga Minggu 14 Februari 2021.

Kepala Kesbangpol Kota Padang, Eka Libra Fortuna mengatakan, di dalam surat edaran tersebut pengusaha, pengelola mal, pusat perdagangan, tempat wisata, hiburan dan lainnya diminta untuk membatasi kegiatan operasional usahanya hingga pukul 21.00 WIB. Setelahnya hanya boleh beroperasi secara online. (JV/TSS)