Dampak Longsor, Jalur Cianjur-Puncak Masih Ditutup, Bogor-Puncak Sudah Normal

oleh -
Ilustrasi. Tanah Longsor

CIANJUR, Jalajahnusae.com – Jalur exit tol Gadok, Bogor menuju puncak masih berjalan normal pasca terjadinya tanah longsor di kawasan perkebunan Gunung Mas.

“Tidak ada penutupan akses jalan menuju Puncak. Pagi ini masih berjalan normal,” kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Kabupaten Bogor, Budi Sulistyo ketika dihubungi Jalajahnusae.com, Senin (11/01/2021).

Sementara itu, Polres Kabupaten Cianjur memutuskan menutup jalur menuju Puncak- Bogor mulai dari Tugu Lampu Gentur-By Pass, Cianjur, hingga batas waktu yang belum dapat ditentukan. Pengguna jalan dengan tujuan Bogor diarahkan ke jalur alternatif.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty mengatakan jalur menuju Puncak-Bogor ditutup sejak dini hari hingga batas waktu yang belum dapat ditentukan, sehingga kendaraan dengan tujuan Bogor diarahkan ke Jalur Jonggol dan Sukabumi.

“Selama penanganan longsor di Kawasan Gunung Mas masih dilakukan, untuk sementara Jalur menuju Puncak-Cipanas-Bogor, mulai dari Tugu Lampu Gentur, tertutup dari kendaraan dengan tujuan Bogor, hanya kendaraan warga sekitar yang dapat melintas,” katanya sebagaimana dilansir Antaranews.