Gubernur Emil: Jangan Lupa Dunia Kini Sudah Terevolusi Oleh Digital

oleh -
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam acara TEPAS mengatakan, literasi bukan hanya sekedar suka baca tapi juga benteng pertahanan terhadap perang di masa depan melalui perang informasi. Fofo: humas jabar

JALAJAHNUSAE.com – Literasi menjadi salah satu fokus Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) dalam mendorong pembangunan provinsi dengan jumlah penduduk hampir 50 juta jiwa ini.

Dalam agenda TEPAS (Temu Pimpinan untuk Aspirasi Masyarakat) dengan tema literasi di Gedung Pakuan Kota Bandung, Jumat (10/1/20), Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, literasi bukan hanya sekedar suka baca tapi juga benteng pertahanan terhadap perang di masa depan melalui perang informasi.

“Mari kita bangkitkan literasi di semua lini, dan jangan lupa dunia kini berubah sudah terevolusi oleh digital dan kita harus menyesuaikan,” kata Emil –sapaan Ridwan Kamil.

Agar minat membaca di Jabar semakin meningkat, Emil pun berharap segala sesuatu berkaitan dengan literasi disebut dengan gerakan. Ia mengimbau kepada pegiat, duta, maupun pemerhati literasi untuk merubah kata proyek atau program literasi dengan dengan kata gerakan agar masyaraka yang mendengar dan tergerak hatinya pun bisa ikut terlibat.