Dua Desa Di Jawa Barat Juara Desa Wisata Nusantara 2019

oleh -
Seorang wisatawan sedang menikmati kejernihan ari curug di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Foto:IG-@heramoet19

JALAJAHNUSAE.com – Dua desa di Jawa Barat meraih penghargaan dalam ajang Desa Wisata Nusantara 2019 Kategori Maju. Prestasi ini langsung mendapatkan apresiasi dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat.

“Ke depan dua desa ini akan kami kelola untuk mengembangkan potensi pariwisata yang dimiliki,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Dedi Taufik kepada Jalajahnusae.com, Selasa malam (10/12/2019).

Dua desa yang menyabet penghargaan bergengsi dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia (PDTT) ini adalah Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran dan Desa Sukalaksana, Kecamatan Semarang, Kabupaten Garut.

Dua desa asal Jawa Barat ini berhasil menduduki peringkat pertama dan kedua dalam penilaian desa kategori maju.

“Harus diadopsi, pengembangan desa wisata di  Jawa Barat perlu direplikasi oleh desa-desa yang lain. Saya kira bagus itu,” kata Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kemendes PDTT, Taufik Madjid, kepada wartawan, hari ini.