Industri Spa Dorong Pariwisata Indonesia Semakin Berdaya Saing

oleh -
Foto bersama usai jumpa Pers Duta Pariwisata Spa Indonesia, SPA & Wellness Tourism Award 2019 bertema "Heritage Spa Indonesia” di Hotel Century Park, Sabtu lalu. Foto: dok kemenpar

JALAJAHNUSAE.com – Industri spa dan wellness di tanah air potensial mendorong sektor pariwisata Indonesia semakin berdaya saing tinggi dan kompetitif baik di tingkat regional maupun global.

Oleh karena itu Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung upaya untuk pengoptimalan spa Indonesia sebagai salah satu daya tarik pariwisata.

“Indonesia mempunyai potensi yang luar biasa dari sisi budaya, salah satunya adalah spa dan wellness yang memiliki sejarah dan filosofi tinggi sebagai perawatan kesehatan di masa lalu. Spa menjadi potensi daya tarik wisata yang memiliki daya saing tinggi di dunia,” kata Asisten Deputi Pengembangan Wisata Budaya Kemenpar, Oneng Setya Harini, pada Jumpa Pers Duta Pariwisata Spa Indonesia, SPA & Wellness Tourism Award 2019 bertema “Heritage Spa Indonesia” di Hotel Century Park, Sabtu lalu.

Dia melanjutkan, pertumbuhan dan perkembangan industri spa dan kesehatan di berbagai destinasi pariwisata di Indonesia telah menempatkan Indonesia sebagai destinasi spa dan wellness yang menarik dan kompetitif.

Spa dan wellness kini telah menjadi salah satu daya tarik utama kunjungan wisatawan ke Indonesia.