Goweser Asal Jawa Tengah dan Jawa Timur Bakal Ramaikan Sari Ater Gowes Ceria

oleh -
Ketua Pengurus Cabang Komunitas Sepeda Indonesia (Pengcab KSI) Kabupaten Subang,Jawa Barat Fuad KH Umam (kedua dari kanan kemeja merah) saat menghadiri jumpa pers Gowes Ceria Sari Ater,Senin (9/9/2019). Foto:Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Ketua Pengurus Cabang Komunitas Sepeda Indonesia (Pengcab KSI) Kabupaten Subang,Jawa Barat Fuad KH Umam mengemukakan bahwa goweser dari Jawa Tengah (Jateng)  dan Jawa Timur (Jatim)  tertarik untuk mengikuti event  Sari Ater Gowes Ceria (SAGC).

“Meski kami baru terbentuk satu tahun,namun komunikasi kami dengan berbagai KSI diseluruh Indonesia terus berjalan. Melalui media sosial interaksi kami jalin dengan memberikan berbagai informasi event. Termasuk event yang akan dilaksanakan di Sari Ater ini,” kata Fuad saat menghadiri jumpa pers SAGC di area futsal Sari Ater Hotel & Resort,Senin siang (10/9/2019).

Menurut Fuad, para goweser asal Jateng dan Jatim tertarik untuk ikut event SAGC  karena selian track-nya yang menarik juga banyak fasilitas yang diberikan. Termasuk hadiah utama umroh dan sepeda motor.

“Kalau gowes biasa sudah banyak digelar  di beberapa daerah. Tapi dengan Jambore Sepeda didalamnya, ini agak unik. Para goweser bisa menginap di Camping Park untuk kemenikmati keindahan alam pegunungan. Mereka juga bisa berendam ini air panas,” katanya.

Setelah sukses menggelar Gowes Nikmat Sari Ater Fun Adventure tahun lalu, Sari Ater Hotel & Resort, kembali akan menggelar event serupa.

Tahun ini acaranya dikemas lebih menarik karena akan menghadirkan berbagai aktivitas, seperti menginap di area Camping Park. Event ini mulai berlangsung mulai  5-6 Oktober 2019.

SAGC sendiri adalah kegiatan yang awalnya untuk mengakomodir keinginan dari komunitas sepeda (goweser) yang tersebar di Kota Bandung, Subang, Cirebon, Purwakarta, Jakarta dan sekitarnya.

Selanjutnya menggandeng KSI (Komite Sepeda Indonesia)  Pengurus Cabang /Pengcab – Subang untuk pelaksanaan di lapangan termasuk pemilihan track dan koordinasi dengan komunitas sepeda.