Acara Pameran Wisata Bandung Digelar Hingga Sabtu

by -
Booth eksibitor acara pameran destinasi Bandung. Foto: Jalajahnusae.com/JAVA

BANDUNG, Jalajahnusae.com – Pemerintah Kota Bandung menggelar acara pameran destinasi wisata di PVJ Sarijadi Kamis, 10 Juni 2021.

Acara Pameran Destinasi Wisata Kota Bandung ini berlangsung hari Kamis, 10 – 12 Juni 2021. Setiap harinya pameran dibuka pukul 09.00 WIB hingga 05.00 WIB.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata  Kota Bandung, Dewi Kaniasari mengatakan bahwa pameran ini digelar untuk promosi destinasi wisata yang ada di Bandung.

“Promosi wisata ini dilakukan untuk menarik minat wisatawan,” kata Dewi kepada jalajahnusae, Kamis, 10 Juni 2021 saat ditemui usai meninjau booth yang ada di pameran, .

Peserta pameran (exhibitors) yang berpartisipasi dalam pameran ini ialah BP2KB, Karang Setra, Trans Studio Mall, Kebun Binatang Bandung, Museum Konferensi Asia Afrika Bandung dan lainnya.

Ketika disambangi langsung ke booth, Edukator Museum Sribaduga, Tika Nuryanti mengaku senang telah menjadi peserta pameran ini.

“Senang bisa menjadi peserta pameran, kami manfaatkan acara ini untuk sosialisasi,” kata Tika.

Begitupula museum Konferensi Asia Afrika, kedua museum kini menerapkan sistem kunjungan online. Bagi pengunjung yang penasaran bisa diakses melalui laman masing-masing museum.

Selain destinasi, peserta pameran dengan unit ekonomi kreatif juga turut meramaikan acara ini. Salah satunya ialah Griya Popo Iskandar.

Booth ini menampilkan karya lukisan dari Popo Iskandar. Selain itu ada juga kain batik lukis karya anak dari Popo Iskandar yakni Tetet Cahyanti.

“Semoga lewat acara ini bisa meningkatkan nilai pariwisata khususnya bagi pelaku ekonomi kreatif,” kata Tetet. (JAVA)