Prihatin,Wartawan Mulai Terinfeksi Covid-19,Ikuti Panduan Liputan Ini

oleh -
Wali Kota Bandung Oded M Danial ketika memberikan keterangan kepada wartawan terkait penerapan PSBB,Rabu (8/4/2020) di Balai Kota Bandung. Wartawan diminta ambil jarak saat door stop. Foto: Humas Bandung

JALAJAHNUSAE.com – Satu lagi profesi selain tenaga medis berada pada resiko terpapar virus corona (Covid-19). Mereka adalah para pekerja media (wartawan). Ratusan juta masyarakat Indonesia selalu menunggu informasi terkini dari para garda informasi ini.

Sayangnya, terkadang mereka lupa terhadap resiko yang sedang dihadapi. Kondisi inilah yang menjadi keperhatinan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

“Saya prihatin ada beberapa wartawan sudah mulai positif. Saya harap mereka akan sehat, pulih kembali secepatnya. Begitu juga dengan korban-korban lain sekarang,” kata Ketua Umum PWI Atal S Depari, saat konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Jumat (10/4/2020).

Menurut dia, semua organisasi pers, termasuk PWI tak henti-hentinya mengingatkan, mengimbau, dan menyampaikan prosedur tetap peliputan selama pandemi COVID-19.