Cara Pintar Vietnam Mengatasi Corona,Siapkan ATM Beras

oleh -
Warga tak mampu di Vietnam antre secara tertib menuju ATM beras yang disiapkan pemerintah. Vietnam satu-satunya negara yang dinilai berhasil mengatasi pandemi corona tanpa korban jiwa. Foto: ist

JALAJAHNUSAE.com – Tidak hiruk pikuk seperti negara lain, Vietnam bergerak cepat,senyap dalam mengatasi pandemi corona (Covid-19). Alhasil, Vietnam disebut-sebut sebagai negara yang berhasil mengatasi penyebaran corona.

Tak ada korban jiwa di sana karena infeksi virus mematikan ini. Salah satu upaya yang dilakukan pemerintahan Vietnam adalah kampanye social distancing.

Cara lain yakni Vietnam melakukan hal positif di negara mereka. Pemerintah setempat menyediakan ATM beras yang bisa dimanfaatkan orang tak mampu. Sekali ambil, mereka bisa dapat 1,5 kg beras gratis.

Kampanye tersebut dilakukan secara nasional selama 15 hari. Setiap warga diminta tidak keluar rumah dan dilarang berkumpul lebih dari 2 orang.

Langkah lain yang dianggap penting adalah Vietnam menghentikan sementara seluruh penerbangan internasional dan menangguhkan layanan transportasi publik hingga 15 April.