Ini Dampak Penambahan Cuti Bersama 2020 Terhadap Sektor Pariwisata

oleh -
Ilustrasi

JALAJAHNUSAE.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio meyakini keputusan penambahan hari libur dan cuti bersama 2020 akan berdampak baik kepada dunia pariwisata. Tertama di dalam negeri (domestik) yang kini lesu akibat wabah corona.

Ia mengatakan, penambahan hari libur nasional dan cuti bersama merupakan arahan dari Presiden Joko Widodo yang diharapkan dapat berdampak positif terhadap peningkatan perekonomian nasional. Termasuk di dalamnya datang dari pergerakan wisatawan nusantara.

“Pasti akan berdampak positif ke sektor pariwisata karena orang bisa memanfaatkan hari libur untuk berwisata,” katanya usai menyaksikan penandatanganan surat keputusan bersama Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2020 di kantor Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia di Jakarta, Senin (9/3/2020).

Wishnutama mengatakan, karakteristik wisatawan nusantara dalam merencanakan perjalanan selama ini selalu dilakukan sejak jauh hari yang disesuaikan dengan waktu liburan anak sekolah, libur nasional, serta cuti bersama.