Gerak Cepat Dinas Pariwisata DIY Undang Wisatawan Pasca Virus Corona

oleh -
Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo. Foto: tribunnews

JALAJAHNUSAE.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mendikler bahwa Kota Gudeg tersebut aman dan siap dikunjungi wisatawan dengan produk wisata yang prima.

Pernyataan ini didasari atas laporan dari Dinas Kesehatan DIY bahwa sampai saat ini belum ada warga atau wisatawan di Yogyakarta yang dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19).

Gerak cepat Dinas Pariwisata DIY ini pun diimplementasikan dengan menyiapkan segala fasilitas pendukung agar wisatawan nyaman datang ke Yogyakarta.

“Kami juga menyiapkan fasilitas kesehatan disertai dengan SDM kesehatan yang professional di 4 (empat) rumah sakit rujukan,74 rumah sakit lainnya dan 121 puskesmas untuk mengantisipasi jika diperlukan penanganan wisatawan,” kata Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharja dalam keterangan pers yang diterima Jalajahnusae.com,Selasa (10/3/2020).

Lebih lanjut untuk pencegahan persebaran virus corona,Gubernur DIY telah menerbitkan Instruksi Gubernur Nomor 2/INSTTR/2020 tentang peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan Infeksi Corona Disease (Covid-19).