Kerja Sama dengan Sari Ater, Dinkes Jabar Gelar Sosialisasi COVID-19 dan Berbagi Pengalaman dengan Penyintas

by -
Agus Sukandar, perwakilan Dinas Kesehatan Kota Bandung memberikan sosialisasi Covid-19 kepada jajaran dan staf Hotel Sari Ater, Rabu (10/2) - Foto: Jalajahnusae.com/Adhi JN

BANDUNG, Jalajahnusae.com – Bekerja sama dengan Hotel Sari Ater, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat menggelar sosialisasi COVID-19 di Hotel Sari Ater Kamboti Bandung, Rabu (10/2/2021). Agus Sukandar, perwakilan Dinas Kesehatan Jabar memberikan sosialisasi seputar kondisi, pencegahan, dan informasi vaksin COVID-19.

Ia menjelaskan bahwa kondisi terkini kasus penularan virus sebanyak 1.174.779 jiwa. Korban meninggal akibat virus yakni berjumlah 31.976 jiwa, sedangkan angka kesembuhan mencapai 673.452 jiwa. Lalu jumlah kota yang terdampak virus yakni berjumlah 510 kota.

Agus Sukandar melanjutkan bahwa pedoman kesehatan sedang diolah dan akan dibuat revisi yang ke enam. “Pedoman kesehatan sedang dikaji ulang untuk yang ke enam kalinya. Pengkajian langsung dipimpin oleh kepala dinas, karena beliau punya basic dalam dunia kesehatan,” ungkapnya.

Penyebaran vaksin ditujukan kepada kelompok prioritas. Di antaranya pertama petugas kesehatan, diikuti petugas publik, lalu masyarakat rentan dan yang terakhir adalah masyarakat umum.

Setelah pemaparan dari perwakilan dinas kesehatan, seorang penyintas yang berhasil sembuh dari virus membagikan pengalaman mulai dari awal terjangkit hingga saat menjalani penanganan maupun isolasi.

Alhamdulilah semenjak dinyatakan positif COVID-19, saya langsung isolasi mandiri dan menjalani terapi herbal untuk mengurangi dampak virus ke tubuh. Setelah sebulan saya dinyatakan sembuh. Virus ini bukan aib, jadi pesan saya jangan mengucilkan orang-orang yang terjangkit virus ini,” paparnya.

Selain perwakilan Dinas Kesehatan Jabar dan penyintas, sosialisasi ini juga dihadiri oleh beberapa jajaran Direksi Hotel Sari Ater. (JA/TSS)