Bali Zoo Kembali Bangkit, Setiap Hari Dikunjungi Ribuan Orang

by -
Harimau Sumatera adalah hewan yang dilindungi karena terancam punah. Satwa ini salah satu yang menjadi tontonan favorit pengunjung Bali Zoo. (Foto:IG-@balizoo)

BALI, Jalajahnusae.com  – Setelah sekian lama sepi pengunjung akibat dampak pandemi Covid-19, Bali Zoo kembali bangkit dan berangsur-angsur membaik.

Salah satu kebun binatang favorit di Pulau Dewata ini , bahkan menawarkan pengalaman baru untuk pengunjung yang mulai berani berwisata di tengah situasi yang serba tidak pasti.

Pada hari biasa di luar hari libur dan akhir pekan, kebun binatang yang terletak di Desa Singapadu, Gianyar ini rutin dikunjungi sekitar 700-1000 orang per hari. Sebagian besar adalah turis mancanegara.

Tak heran, ketika pembatasan wilayah diberlakukan dan turis-turis asing belum diizinkan untuk kembali memasuki pulau Bali, jumlah pengunjung akhirnya terjun bebas.

Namun Bali Zoo melihat ada geliat pertumbuhan pengunjung yang mulai mencari hiburan terdekat setelah berbulan-bulan mendekam di dalam rumah demi mencegah penyebaran virus corona baru.

“Perlahan meningkat, weekday rata-rata kunjungan 200-300 orang per hari, kalau weekend bisa tembus 500-600 orang,” kata Head of Public Relations Bali Zoo Emma Chandra, pekan ini.

Awalnya hanya warga yang berdomisili di pulau Bali yang menjadi pengunjung Bali Zoo, tapi beberapa bulan terakhir turis domestik dari kota lain, khususnya Jakarta dan Surabaya, mulai berdatangan.