Batik Merak Ngibing Akan Menjadi Custom Pesona Garut Intan Carnival

oleh -
Tahun ini pelaksanaan Pesona Garut Intan Carnival yang memasuki usia ke-5 tahun ini akan tampil dalam konsep yang berbeda yakni peserta mengenakan costum bercorak Batik Merak Ngibing. Foto: Ist

JALAJAHNUSAE.com – Pesona Garut Intan Carnival yang memasuki usia ke-5 tahun ini akan tampil dalam konsep yang berbeda. Meski dari rundown acara dipadatkan menjadi satu hari, namun even tahunan tersebut diperkirakan tetap menawarkan pesona tersendiri.

“Kami terus mencoba untuk menambah peserta yang akan tampil di event ini. Tahun-tahun sebelumnya mereka kan datang dari Ciamis, Tasikmalaya, Subang dan Bandung. Nah, tahun ini respon dari beberapa daerah lainnya juga cukup tinggi,namun karena adanya keterbatasan anggaran di masing-masing daerah, kemungkinannya tidak semua bisa hadir di event kali ini,” demikian disampaikan Direktur Eksekutif Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Garut, Irno Sukarno ketika dihubungi Jalajahnusae.com,Rabu (9/10/2019).

Menurut Irno, pada awalnya “Garut Intan Carnival” merupakan salah satu mata acara dalam rangkaian Helaran Hari Jadi Garut yang kini telah 2 tahun menjadi 100 Calender of Event dari Kementerian Pariwisata RI.

Namun pada pelaksanaan ketiga, atau tepatnya tahun 2017 gelaran Carnaval tersebut dipisah dan dijadikan ajang kegiatan untuk memperingati Hari Pariwisata Sedunia (27 September) sekaligus memeriahkan Hari Batik Sedunia (2 Oktober), sehingga pada pelaksanaan 2017 dan 2018 dilaksanakan antara rentang waktu tersebut.

Foto:Ist

Baru pada pelaksanaan tahun ini, karena satu dan lain hal baru akan dilaksanakan pada 19 Oktober 2019.

Itupun hanya akan dilaksanakan satu hari saja dari biasanya  berjenjang 3 kali kali kegiatan.