Subsidi Gaji Rp. 600 Ribu Cair Empat Hari Lagi?

oleh -
Ilustrasi.

JAKARTA, Jalajahnusae.com  – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) terus berupaya melakukan percepatan transfer bantuan subsidi upah (BSU) tahap berikutnya.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah pun meminta agar calon penerima subsidi gaji Rp 600.000  untuk bersabar, lantaran proses penyaluran pencairan BLT bantuan Rp 600.000 masih terus berjalan untuk memastikan tepat sasaran.

“Karena proses secara bertahap tentu ada teman-teman yang sampai sekarang batch I, II dan III belum terangkut, mungkin batch berikutnya,” terang Ida seperti dilansir, Kompas (9/9/2020).

Ida memaparkan, validasi membutuhkan waktu cukup lama karena ada jutaan data rekening yang masuk dari perusahaan pemberi kerja yang disetorkan ke BP Jamsostek.

“Saya mohon sabar, ini adalah prinsip kehati-hatian agar ( BLT Rp 600.000) tepat sasaran,” ujar menteri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Per Selasa (8/9/2020), Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah menerima 3,5 juta data calon penerima bantuan subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan tahap III dari BP Jamsostek.