Bali Terdepan Dalam Sertifikasi CHSE Standard Usaha Pariwisata

oleh -
I Ketut Swabawa, salah satu Tim Verifikasi Kesiapan Usaha Pariwisata Kabupaten Badung, Bali ketika memeriksa salah satu resort di Bali untuk mendapatkan sertifikat kesiapan AKB. (Foto:Ist)

BALI, Jalajahnusae.com – Pelaksanaan sertifikasi penerapan standar kebersihan, kesehatan, keselamatan dan berwawasan lingkungan (cleanliness, health, safety, environment/CHSE) bagi pelaku usaha pariwisata adalah bagian dari momentum menuju quality tourism.

Program yang telah diluncurkan di Bali,khususnya di Kabupaten Badung sejak Juni 2020 semakin menjadi kebutuhan bagi industri pariwisata yang menginginkan tempatnya diperiksa agar dapat mengantongi sertifikat kesiapan adaptasi kebiasaan baru (AKB) dari pemerintah.

I Ketut Swabawa, salah satu Tim Verifikasi Kesiapan Usaha Pariwisata Kabupaten Badung ketika dihubungi Jalajahnusae.com, Rabu (09/09/2020) mengemukakan bahwa animo pelaku usaha untuk mendapatakan sertifikat AKB sangat tinggi .

Dia menjelaskan bahwa proses verifikasi ini telah mendorong para pelaku usaha ke arah keberlanjutan dari segi kualitas dan pengelolaan usaha.