Percepatan Penyusunan ITMP Mandalika Perlu Dukungan Stakeholder

oleh -
Kementerian Pariwisata belum lama ini menggelar Forum Strategis Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan di Nusa Tenggara Barat. Foto: dok kemenpar

JALAJAHNUSAE.com – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendorong percepatan penyusunan Integrated Tourism Masterplan (ITMP) di kawasan Mandalika,Nusa Tenggara Barat (NTB).

Untuk itu, Kemenpar meminta stakeholder pariwisata yang ada disekitar kawasan Mandalika memberikan masukan agar ITMP segera terealisasikan di salah satu kawasan yang ditetapkan pemerintah sebagai destinasi super prioritas itu.

Staf Ahli Menteri Pariwisata Bidang Kemaritiman Frans Teguh saat Forum Strategis Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan di Mandalika, NTB mengatakan, pembangunan kepariwisataan di Provinsi NTB utamanya Kawasan Mandalika diharapkan dapat terealisasi dengan baik dan dapat menjadi masukan bagi penyusunan Integrated Tourism Masterplan (ITMP) di Kawasan Mandalika.

“Untuk menyiapkan tenaga kerja yang memiliki kompetensi, OPD terkait dapat membuat assessment mengenai jumlah tenaga kerja dan jenis pekerjaan yang dibutuhkan untuk mendukung pengembangan Kawasan Mandalika agar masyarakat tidak hanya menjadi penonton,” katanya seperti dikutip dalam keterangan persnya, Senin (9/9/2019).