Glamping, Menjadi Pilihan Favorit Wisatawan Saat Berlibur?

oleh -
Camping Park Sari Ater Hotel & Resort yang berada dalam satu kawasan Taman Rekreasi Air Panas alami di Kabupaten Subang, Jawa Barat. foto: sari ater

JALAJAHNUSAE.com – Pandemi corona (Covid-19) telah mengubah wisatawan dalam memilih tempat berlibur. Termasuk dalam menentukan akomodasi selama menikmati destinasi perjalanan.

Nah, taukah Anda glamping menjelma jadi salah satu opsi menarik. Selera pelancong mengarah ke tenda berdesain unik dan sarat pertukaran udara ala glamping. Minat itu pun didorong keinginan bertualang dengan konsep berkelanjutan.

Mulai dari festival musik, cagar alam, kamp safari, caravan, hingga kawasan wisata peternakan, semua berkecimpung dalam tren ini.

Melansir laman Lonely Planet, Selasa, 4 Agustus 2020, dalam geliat baru sektor pariwisata, pelancong dilaporkan mencari konsep liburan dengan tetap menerapkan social distancing.

Dari permintaan itulah, situs-situs glamping di beberapa negara mulai kebanjiran pesanan. Bahkan pada awal Maret, jauh dari jadwal buka kembali, The Guardian melaporkan, situs glamping di Inggris Raya, seperti Canopy and Stars, juga Host Unusual telah mendapat pemesanan lebih dari 33–45 persen.

Tak hanya di bulan-bulan dekat waktu pemesanan, periodenya bahkan sampai tahun depan. Fenomena yang sama pun didapati di Amerika Serikat.