Pastikan Keamanan Menginap, Pegipegi Hadirkan Fitur ‘Clean & Safe Stay’

oleh -
Ilustrasi. Foto: dok pegipegi

JALAJAHNUSAE.com –  Memasuki fase new normal pengelola property akomodasi makin dituntut bisa menghadirkan hunian yang bersih dan sehat.

Begitu pun dengan biro perjalanan daring Pegipegi ikut meluncurkan fitur baru bernama “Clean & Safe Stay” untuk membantu konsumen memilih hotel yang sudah menerapkan standard kebersihan tinggi selama fase normal baru.

Fitur ini bisa dipakai untuk mencari hotel di aplikasi Pegipegi yang sudah mendapatkan label “Clean & Safe Stay”.

“COVID-19 telah mengubah masyarakat dalam berperilaku, terutama dalam hal traveling. Kebersihan dan keamanan menjadi faktor yang paling diutamakan,” kata Serlina Wijaya, Chief Marketing Officer Pegipegi, dalam keterangan resminya, Rabu (08/07/2020).

“Maka dari itu Pegipegi berkomitmen untuk menawarkan berbagai pengalaman traveling yang lebih aman kepada pelanggan melalui fitur ‘Clean & Safe Stay’.”

Pegipegi menjelaskan empat aspek penting dalam hotel yang mendapatkan label tersebut.

Pertama, lingkungan yang higienis. Setiap hotel wajib memeriksa suhu tubuh tamu di seluruh titik masuk area. Tamu dengan suhu tubuh di atas 37,5 derajat celcius akan disarankan mencari perawatan medis.

Setelah dapat izin medis, barulah tamu diizinkan masuk ke hotel. Hotel juga menyediakan hand sanitizer di area umum dan melakukan pembersihan secara rutin pada permukaan yang sering disentuh publik secara berkala. Selain itu, pihak hotel juga menyediakan masker untuk setiap tamu.