KA Argo Parahyangan Bandung-Jakarta Kembali Beroperasi Mulai Besok

oleh -
Petugas kereta api di stasiun Kota Bandung sedang mempersiapkan kebutuhan untuk restorasi.Kereta Api (KA) Argo Parahyangan tujuan Bandung-Jakarta (Gambir) kembali beroperasi mulai besok, Jumat (10/7/2020). Foto: Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Kereta Api (KA) Argo Parahyangan tujuan Bandung-Jakarta (Gambir) kembali beroperasi mulai besok, Jumat (10/7/2020).

Jadwal KA Argo Parahyangan keberangkatan Stasiun Bandung adalah pukul 04.55, 06.45, dan 11.10 sedangkan dari Gambir tersedia pukul 07.10, 17.45, dan 18.45.

Direktur Niaga KAI Maqin U Norhadi di Jakarta, mengatakan, KAI juga menambah layanan KA jarak jauh komersial kelas Luxury, Eksekutif, Ekonomi untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat.

Namun KAI tetap menerapkan protokol kesehatan new normal yang ketat.Pada tahap awal, ketiga KA tersebut baru akan dioperasikan pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Hal tersebut, lanjut Maqin, untuk memenuhi  minat masyarakat untuk bepergian dengan KA jarak jauh lebih tinggi pada akhir pekan.

Ke depannya, perjalanan KA tersebut akan dievaluasi pengoperasiannya, menyesuaikan dengan perkembangan di lapangan.

Untuk melihat jadwal keberangkatan dari stasiun antara, masyarakat dapat mengakses aplikasi KAI Access.

Tiket dapat dipesan melalui KAI Access, web KAI, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya mulai h-7 keberangkatan.