Tingkatkan Pengunjung, Kebun Binatang Bandung Terus Berbenah

by -
Pengunjung sedang berfoto di depan pintu masuk Kebun Binatang Bandung. Foto oleh Jalajahnusae.

BANDUNG, Jalajahnusae.com – Kebun Binatang Bandung melakukan sejumlah pembenahan fasilitas maupun atraksi. Hasilnya, pengunjung yang datang bertambah meski sempat terhenti oleh pembatasan kegiatan oleh pemerintah.

Sepuluh hari pasca lebaran 2021, kini pengunjung yang datang mulai mengalami peningkatan.

Saat disambangi oleh tim redaksi Jalajahnusae, tampak perubahan terjadi pada teknis operasional, seperti penerapan protokol kesehatan hingga pengaturan alur kedatangan pengunjung.

“Pembenahan terakhir rampung pada akhir tahun 2019. Setelah mengalami penurunan drastis di awal masa pandemi, saat ini kenaikan pengunjung cukup terlihat” kata Sulhan di Kebun Binatang Bandung, Rabu, 09 Juni 2021.

Baca Juga: Kebun Binatang Bandung Mulai Diserbu Pengunjung, Ingat Prokes Ya

Saat masa pandemi, kebun binatang yang berada di daerah Tamansari Bandung ini sempat ditutup sesuai dengan anjuran pemerintah pusat, hingga akhirnya kembali dibuka dengan penerapan protokol kesehatan.

Pembenahan yang dilakukan yakni pengadaan fasilitas untuk menunjang penerapan protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, penjarakan antrean serta peringatan untu menjaga jarak. Untuk fasilitas kegiatan wisata, pihaknya telah membangun kandang singa terbuka, pembenahan restoran dan pintu masuk.

Baca Juga: Jelang Pameran Destinasi Wisata, Ini Persiapan Kebun Binatang Bandung

“Kandang singa terbuka dihuni oleh dua ekor (sepasang) singa, dari total empat ekor singa” kata Sulhan.

Untuk jumlah satwa sendiri, dirinya menyebutkan ada sekitar 850 ekor dari 120 jenis binatang. Terakhir bertambah yakni penetasan sejumlah koleksi burung.

Dirinya menjelaskan juga mengenai biaya pengeluaran untuk pakan satwa di Kebun binatang Bandung.

“Contohnya gajah betina ini yang bernama Salma, memakan biaya sekitar Rp300 ribu per hari, begitu juga singa dan satwa lainnya” jelasnya. (JAV)