Siap Buka Untuk Wisman, Thailand Promosi Hotel 14 Ribu Per Malam

by -
ilustrasi. Pantai Phuket Thailand. Sumber Pixabay

JALAJAHNUSAE.COM – Banyak negara kalang kabut di masa pandemi Covid19. Yang paling dominan diserukan yakni sektor ekonomi.

Khusus sektor wisata, rangkaian program untuk menjual potesi pariwisata terus dibuat. Di Thailand salah satunya, penawaran harga promosi hingga 1 dolar AS atau sekitar Rp14.200.

Harga ini dikhususkan untuk penarikan wisatawan ke Phuket untuk persiapan pembukaan akses wisata pada bulan depan.

Dikutip dari publikasi perjalanan perdagangan, TTG Asia, program “1 malam, 1 dolar” ini memberikan ketentuan harga sewa hotel kepada turis asing sebesar 1 dolar AS.

Sedangkan menurut Trave and Leisure, kamar hotel dengan kisaran harga mulai dari 1.000 hingga 3.000 Baht per malam atau sekitar Rp457 ribu hingga Rp1,37 juta akan disubsidi pemerintah.

“Negara telah mengalami pandemi selama 15 bulan. Situasinya sangat sulit dan hanya pariwisata massal yang akan menyelamatkan kita,” terang Presiden Tourism Council of Thailand Chamnan Srisawat, dilansir jalajahnusae dari liputan6, Rabu, 09 Juni 2021.

Otoritas Pariwisata Thailand akan membuka akses pariwisata Phuket pada 1 Juli mendatang. Kawasan tersebut dipilih untuk wisatawan yang telah divaksin. Proses karantina pun tidak diberlakukan.

“Phuket akan menjadi tujuan percontohan untuk dibuka kembali pada kuartal ketiga bagi pengunjung asing yang divaksinasi penuh dari negara-negara berisiko rendah di bawah aturan dan peraturan yang ketat. Keselamatan adalah yang terpenting dalam pembukaan kembali Phuket,” jelas Yuthasak Supasorn, gubernur TAT (Otortitas Pariwisata Thailand), dalam sebuah pernyataan. (*/JAV)