Promosi Wisata Dalam Negeri, Sandiaga Usung Program Wisata Vaksin

by -
Ilustrasi vaksin Covid19 dari Pixabay

JAKARTA, Jalajahnusae.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sedang mempersiapkan paket layanan wisata vaksin dengan dosis lengkap untuk wisatawan di berbagai destinasi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini program wisata vaksin tersebut akan segera diluncurkan.

“Wisata vaksin ini jadi satu keniscayaan dalam lingkup pariwisata dan ekonomi kreatif. Yang kita pastikan vaksin untuk WNI gratis sebagai barang publik, yang kita tentukan paket wisatanya,” kata Sandiaga, dilansir Jalajahnusae dari Antara, Rabu, 09 Juni 2021.

Ia melanjutkan bahwa skema pelaksanaan wisata vaksin Covid19 ini akan diawali dengan dosis awal yag diberikan pada saat sebelum keberangkatan ke destinasi.

Lalu, wisatawan tersebut akan berlibur dan menikmati destinasi wisata selama 14 hari sebelum nantinya diberikan vaksin tahap kedua setelah menjelang waktu pulang.

“Saya harap ini bisa meningkatkan ekonomi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata dia.

Sandiaga juga mengatakan bahwa pihaknya akan menyediakan destinasi wisata sebanyak mungkin agar menambah pilihan wisata.

Hal tersebut digagasnya guna menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk tetap berwisata di dalam negeri.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa banyak negara lain menawarkan program promosi untuk menarik wisatawan mancanegara. Bahkan, di Thailand diberlakukan promosi hotel dengan harga yang sangat murah.

Sandiaga berharap dengan adanya program wisata vaksin ini bisa meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke destinasi wisata dalam negeri. (*/JAV)