Jurnalis Hukum Bandung Gelar Bukber dengan DPW IKA UII Jawa Barat

by -
Bukber UII
Suasana diskusi di acara Bukber Jurnalis Hukum Bandung (JHB) bersama Jajaran Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) Jawa Barat, Sabtu 8 Mei 2021 di Santika Hotel Bandung. Foto: Jalajah Nusae/Adhi

BANDUNG, Jalajahnusae.com  – Jurnalis Hukum Bandung (JHB) menggelar kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama Jajaran Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) Jawa Barat, Sabtu, 8 Mei 2021.

Hadir dalam acara yang berlangsung di Hotel Santika Signature, Jalan Sumatra,Citarum Kota Bandung tersebut, Ketua DPW IKA UII Jawa Barat Iman Nurhaeman, Pimpinan Redaksi I Harian Pikiran Rakyat, Satrya Graha, Pemimpin Redaksi Jalajahnusae.com Adhi Mawardi S, Ketua JHB, Suyono, advokat, pengacara dan para jurnalis yang selama ini meliput berita di wilayah hukum Bandung, diantaranya dari Tribunnews, Trans7, CNNindonesia, Galamedia, dan beberapa media lainnya.

“Saya mewakili teman-teman di IKA UII Jabar yang tidak semuanya  bisa hadir disini, menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan Jurnalis Hukum Bandung. Meski ditengah kesibukan dalam menjalankan tugas-tugas peliputan masih bisa menyempatkan waktu untuk bersilahturahmi,” kata Iman Nurhaeman.

Pimpinan Redaksi I Harian Pikiran Rakyat, Satrya Graha. Foto: adhi

Selanjutnya, di sela-sela menanti berbuka puasa, pertemuan penuh keakraban dengan tetap menekankan protokol kesehatan Covid-19 itu dimanfaatkan untuk melakukan diskusi ringan seputar perkembangan dan penanganan hukum di tanah air.

Termasuk perkembangan yang ada di lingkungan UII sendiri. Seperti dikemukakan Iman bahwa saat ini Alumni Universitas Islam Indonesia ( UII) banyak yang menduduki jabatan penting, diantaranya, Hakim Agung Dr. Artidjo Alkostar,  Prof.Dr. Mahfud MD,SH, Menkopolhukam, Prof Dr Muhammad Syarifuddin selaku Ketua Mahkamah Agung RI, sekaligus sebagai Ketua Alumni UII dan banyak lagi.

Ketua DPW IKA UII Jawa Barat Iman Nurhaeman

“Alhamdulillah dibulan yang suci ini kita dapat berbuka puasa bersama dan berdiskusi, semoga buka puasa bersama ini mempererat tali silaturahmi antara IKA UII dan Jurnalis Hukum Bandung,” ujar Iman.

Sementara itu Ketua Jurnalis Hukum Bandung ( JHB ) Suyono mengatakan, acara buka puasa bersama merupakan kesempatan  untuk mempererat tali silaturahmi dengan stakeholder, sekaligus menambah wawasan baru.

Ketua JHB, Suyono. Foto: adhi

” Kita yang sehari- harinya disibukkan dengan berita-berita, korupsi, narkoba dan lain-lain, sore ini masih ada waktu untuk berkumpul. Tidak hanya diskusi soal perkara-perkara hukum yang sedang ditangani, tetapi dengan berbagai cerita lucu saat meliput di lapangan membuat kita seperti bisa rehat sejenak,” ungkap Suyono.

Ditempat yang sama, Pemimpin Redaksi Pikiran Rakyat Satrya Graha mengemukakan momentum bersilahturahmi ini hendaknya terus dibangun untuk menciptakan sinergi dalam berupaya membangun tatanan hukum yang lebih baik lagi.

“Acara seperti ini sangat bermanfaat, selain dari silaturahmi juga menambah wawasan. Kita bisa saling bertukar informasi untuk kepentingan masyarakat. Karena tugas jurnalis adalah memberikan informasi yang aktual, akurat dan konstruktif dengan tetap menjaga independensi,” ujar Satrya. (adh)