Video Detik-detik Tanah Longsor di Cianjur Selatan

oleh -
Tanah longsor di Kampung Pos, Desa Sukanagara, Kecamatan Sukanagara,Kabupaten Cianjur,Jawa Barat,Kamis (9/4/2020). Foto:Ist

JALAJAHNUSAE.com – Seorang pengendara sepeda motor nyaris tertimbun tanah ketika terjadi tanah longsor di Kampung Pos, Desa Sukanagara, Kecamatan Sukanagara,Kabupaten Cianjur,Jawa Barat,Kamis (9/4/2020).

Sebuah video yang berhasil direkam warga memperlihatkan, saat kejadian masih banyak lalu lalang kendaraan yang melintas menuju Cianjur dan sebaliknya. Tiba-tiba terjadi pergerakan tanah dari ketinggian 5 meter dengan panjang 20 meter.

Tampak seorang warga mengenakan jaket warna biru melintas tanpa menyadari ada tanah longsor. Tak ayal, gundukan tanah langsung menyapu motor hingga tertimbun. Beruntung si pengendara motor berhasil  melompat dan meninggalkan motornya yang lenyap ditelan tanah.

Hingga saat ini BPBD Cianjur, masih melakukan pendataan dan berkoordinasi dengan dinas PUPR Propinsi Jabar untuk menurunkan alat berat, guna membuka kembali jalur utama penghubung antar kecamatan yang tertutup total.