Pasar Tradisional Mulai Goyang, Kunjungan Ke Pasar Cipanas Turun 50 Persen

oleh -
Geliat pasar tradisional Cipanas,Kabupaten Cianjur,Jawa Barat mulai terdampak pandemi corona.Akibatnya jumlah pengunjung juga turun. Foto:IG-@cahyadimaulana10

JALAJAHNUSAE.com – Dampak pandemi corona mulai terasa oleh para pedagang di pasar tradisional Cianjur,Jawa Barat. Meski harga kebutuhan pokok masih normal dan stabil,namun tingkat penjualan menurun sejak satu bulan terakhir.

Akibatnya tak sedikit pedagang yang terpaksa berhenti berjualan karena sepinya pembeli.

Kepala UPTD Pasar Cipanas, Heru Haerul Hakim sebagaimana dilansir Antara  Kamis (9/4/2020), mengatakan hingga saat ini tidak terjadi pembelian besar-besaran dampak dari jaga jarak dan kerja dari rumah..

“Sampai hari ini harga kebutuhan pokok seperti daging, gula, minyak goreng hingga beras masih normal dan tidak mengalami kenaikan. Termasuk harga rempah-rempah yang banyak dibutuhkan untuk minuman herbal seperti kunyit, jahe dan sejumlah rempah lainnya,” kata Heru.

Ia menjelaskan, saat ini beras dengan kualitas premium dijual Rp10.000 per kilogram, gula pasir dijual Rp18.000 per kilogram, minyak goreng Rp13.000 per liter. Termasuk harga daging sapi dijual Rp110.000 per kilogram dan daging ayam dijual Rp32.000 per kilogram.