Sah,Herman Muchtar Pimpin PHRI Jawa Barat Periode  2020-2025

oleh -
Ketua BPP PHRI Haryadi Sukamdani,Sabtu malam (08/02/2020) mengukukan Pengurus DPD PHRI Jawa Barat Periode 2020-2025 di Resinda Hotel Karawang. Foto:Jalajah Nusae/Qorry

JALAJAHNUSAE.com – Setelah terpilih melalui  Musyawarah Daerah (Musda) Januari 2020 lalu di Kota Bandung, Herman Muchtar sah memimpin kembali Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat periode 2020-2025.

Pengukuhan Herman Muchtar sebagai Ketua PHRI Jabar—yang keempat kalinya ini dilakukan oleh Ketua Umum PHRI Haryadi Sukamdani,Sabtu malam (08/02/2020) di Resinda Hotel Karawang.

Hadir dalam acara yang dirangkaikan dengan kegiatan Munas VXII PHRI 2020 tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang,Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung Faisal, para dewan penasehat dan dewan pakar PHRI Jawa Barat, utusan DPD PHRI se-Indonesia dan undangan lainnya.

Dalam sambutan pengukuhan kepengurusan PHRI Jawa Barat tersebut, Ketua Umum PHRI Haryadi Sukamdani menyampaikan bahwa tantangan industri pariwisata di Indonesia,khususnya perhotelan masih cukup berat.

“Oleh sebab itu, kami berharap dengan kepengurusan DPD PHRI Jawa Barat ini harus benar-benar bisa mempersiapkan diri dalam dalam menghadapi perubahan ekonomi yang terjadi saat ini.

Ketua Umum PHRI Haryadi Sukamdani saat memberikan sambutan pada pengukuhan Pengurus DPD PHRI Jawa Barat Perode 2020-2025. Foto: adhi

Sementara itu Ketua PHRI Jawa Barat Herman Muchtar  pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada BPP PHRI melalui Rakernas lalu di Jakarta telah sepakat menunjuk BPD PHRI Jabar sebagai Pelaksana Munas PHRI ke XVll tahun 2020 dengan tempat pelaksanaan di Kabupaten Karawang.

“Kami juga menyampaikan terima kasih dengan dukungan penuh Bupati Karawang Ibu Cellica akhirnya  Munas PHRI XVII yang luar biasa, selama 3 hari 2 malam full bord ini bisa terlaksana,” kata Herman.

Tentu hubungan yang erat dengan pemerintah daerah ini, bisa menjadi contoh seluruh BPC-BPC PHRI Se Indonesia.

Dikatakan Herman, pada tahun 2016 PAD Kabupaten Karawang di sektor pariwisata khususnya hotel, restiran dan hiburan hanya mencapai 26 miliar.

“Namun dengan kemitraan dan kerja sama yang dibangun dengan baik antara Ketua BPC PHRI Karawang saudara Gabril Alexander dengan  Pemda Karawang, maka pada tahun 2019 PAD Karawang meningkat menjadi 128 miliar. Sunggu lompatan yang amat luar biasa,” ungkap Herman..

Ini terjadi berkat  kerja keras Bupati Karawang  bersama Ketua BPC PHRI, dimana semua pekerja perusahaan/industri yang ada di Karawang yang salama ini menginap diluar Karawang dihimbau untuk menginap di Karawang,sehingga secara bertahap  OCC hotel semakin meningkat sehingga PAD juga bertambah.

Khusus,kepada jajaran BPC PHRI Se-Jabar,Herman mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya  untuk melanjutkan kepemimpinan sebagai Ketua BPD PHRI Jabar untuk periode yang ke-4.

“Cita-cita saya pada periode ke-3 sudah dapat melaksanakan regenerasi dan kaderksasi dalam kepemimpinan PHRI Jabar. Namun  kondisi yang terjadi saya diminta kembali untuk melanjutkan guna melaksanakan program yang belum tercapai selama ini,” tandasnya.

Sambutan Ketua DPD Jawa Barat Herman Muchtar. Foto: adhi

Herman melaporkan selama kepemimpinnya telah dibentuk beberapa program dan saat ini sudah teralisasi.

Diantaranya yakni, berdirinya Gedung  PHRI (Hotel) di Jl Sukabumi 42 Kota Bandung, Lembaga Sertifikasi Propesi (LSP).

Mmprakarsai berdirinya Lembaga Sertifikasi Usaha (LSU),Berdirinya Yayasan PHRI (Yayasan Darma Insan Pariwisata) dan berdirinya Koperasi PHRI Jabar (Koperasi Pengusaha Hotel dan Restoran )

Sedangkan program Safari Ramadhan dan Umroh bersama telah berjalan setiap tahun dengan baik dan lancar.

Yang sedang diproses sekarang adalah berdirinya Lembaga Pendidikan dan Latihan,terutama untuk karyawan hotel dan restoran  dan Travel Angkutan untuk membantu melayani hotel dan restoran  di Jawa Barat.

“Saya berharap dengan kepengurusan yang baru ini mulai dari penasehat, dewan pakar yang adalah para owner hotel,restoran serta direktur sekolah-sekolah Tinggi Pariwisata bisa aktif penuh sesuai dengan yang ditandatangani sebagai pernyataan kesedian  aktif sebagai pengurus,” lanjutnya.

Diakhir sambutannya Herman Muchtar menyampaikan apresiasi kepada Ketua BPP PHRI Haryadi Sukamdani yang selalu memperjuangkan kepentingan para pemilik hotel dan restoran (anggota PHRI) di seluruh Indonesia.

“Pencapaian ini saya pikir perlu, dilanjutkan,” tutup Herman.

Berikut Struktur Kepengurusan PHRI Jawa Barat Periode 2020-2025;

Ketua                  : Herman Muchtar

Sekretaris           : Herrie Hermanie Soewarma

Wakil Sekretaris I : Herwianto Muchtar

Wakil Sekretaris II: Hanny Ariffin

Bendara                      : Teti Terawati

Wakil Bendara I       : Ajiji

Wakil bendara II     : Meliantini

Wakil Ketua I          : Dodi Sopiandi

Wakil Ketua II         : Deri Septiadi

Wakil Ketua III        : Junizar

Wakil Ketua IV        :Iman Nurhaeman

Wakil Ketua V         : Bobby Renaldy

Korwil I Bogor        : dr.Yuno Abeta Lahay

Korwil II Purwakarta      : Marico

Korwil III Cirebon            :Hasan

Korwil IV Bandung Raya : Nana Mulyana

Korwil V Priangan             : Agus Mulyana

(adh)