Rapimnas PHRI Bahas Kondisi Pariwisata Indonesia

oleh -
Ketua Umum PHRI Haryadi Sukamdani saat memimpin rapat pimpinan nasional (Rapimnas),Sabtu (08/02/2020) di Resinda Hotel Karawang. Foto: Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUAE.com – Topik seputar harga tiket pesawat terbang yang masih tinggi menjadi pembahasan hangat di rapat pimpinan nasional (rapimnas) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sabtu (08/02/2020) di Resinda Hotel Karawang,Jawa Barat.

Maklum, melangitnya ongkos transportasi udara ini sangat memukul industri turunan pariwisata seperti perhotelan dan restoran.

Masing-masing utusan DPD PHRI menyampaikan pandangan dan laporan dalam rapimnas yang dipimpin Haryadi Sukamdani.foto: adhi

Oleh sebab itu PHRI menganggap perlu mengambil langkah-langkah strategis untuk menekan pemerintah agar segera mengatasi masalah ini (kenaikan harga tiket pesawat).

Rapat tertutup yang dipimpin Ketua Umum PHRI Haryadi Sukamdani tersebut diikuti seluruh pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PHRI se- Indonesia.

Ketua BPD Sulawesi Selatan Anggiat Sinaga ketika menyerahkan laporan kepada Ketua Umum PHRI Haryadi Sukamdani. Foto: adhi

Rumusan apa saja dari rapimnas itu nantinya akan disampaikan dalam keterangan pers yang rencananya akan digelar Senin (10/02/2020).

Selain mendengarkan laporan dari masing-masing BPD PHRI, sejumlah isu terkait dengan penurunan tingkat kunjungan pelancong dan hunian hotel serta perpajakan juga masih menjadi sorotan dalam  pembahasan rapimnas tahun ini.

(adh)