Camper Van Indonesia Jajal View Driving Range Sari Ater

oleh -
Komunitas Camper Van Indonesia (CVI) menggelar pertemuan di kawasan Driving Range dan Riverside Sari Ater Hotel & Resort, Sabtu (09/01/2021). Ajang ini sebagai pemanasan sebelum mengikuti Jambore Nasional CVI di Bali. (Foto-foto: Jalajah Nusae/adhi)

Subang, Jalajahnusae.com – Komunitas Camper Van Indonesia (CVI) mencoba kawasan Driving Range dan Riverside Sari Ater Hotel & Resort di Kabupaten Subang, Jawa Barat sebelum mengingkuti jambore di Bali, yang rencananya dilaksanakan sekitar Juni 2021.

Mereka memilih Sari Ater selain ingin bertemu dengan sesama komunitas yang sempat tertunda karena pandemi, area ini dianggap cukup menarik karena masih memiliki udara yang jernih.

“Landscape-nya keren ya. Ini yang memang kita cari. Selain ada air panas alami, juga memiliki spot favorit caamp area yang menghadap langsung ke sungai, riverside,” kata Subhan Hadi Susilo, salah satu leader di CVI ketika ditemui Jalajahnusae.com, Sabtu (09/01/2021).

Menurut Subhan—yang juga
VP of Airport and Service PT BIJB (Bandara Kertajati) ini, driving range Sari Ater juga sangat memungkinkan untuk digelar event secara nasional. Tinggal beberapa infrastruktur saja yang harus di siapkan.

“Ada yang harus ditambahkan, seperti infrastruktur jalan masuk ke area sebab ada van yang mungkin rendah ya,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, CVI awalnya adalah perkumpulan para penghobi camping.

Dalam perjalananya komunitas yang dibentuk sejak 2019 itu terus berkembang.

Tidak ada persyaratan tertentu untuk bisa bergabung bersama komunitas ini.

Mobilnya pun tidak mesti dimodifikasi layaknya campervan yang memiliki fasilitas lengkap di dalam kabinnya.

“Tidak ada kekhususan sih. Semua jenis mobil van bisa ikut bergabung. Mau modif campervan , pasang rooftop tent silakan, atau hanya sekadarnya juga enggak masalah. Yang penting bisa bersama-sama menjalin keakraban,” jelas Subhan.

Dikemukakan Subhan, sejak pandemi corona berlangsung keanggotaan CVI terus bertambah karena memiliki persepsi yang sama yakni mencari family camping di outdoor.

Sementara itu, General Manager Sari Ater Ari Hernowo menyambut baik kedatangan CVI yang menggelar kegiatan gathering keluarga.

“Kami memang juga sedang mempersiapkan dan terus mengembang area untuk komunitas CVI atau pun Jeep roof top camp park,” jelasnya. (adh)